Korannusantara.id, Jakarta – Peduli keselamatan dan kelancaran bisnis, BRI Kantor Cabang Jakarta Tanjung Duren melaksanakan sosialisasi tentang tanggap bencana kebakaran.
Diketahui, sosialisasi yang dilaksanakan di gedung kantor BRI KC Jakarta Tanjung Duren di Jalan Tanjung Duren Barat 1 No.34, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (24/4/25).
Sosialisasi ini menghadirkan Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) DKI Jakarta sebagai narasumber yang diikuti pekerja BRI KC Tanjung Duren.
Tim Damkar menyampaikan teknik-teknik dan apa yang harus dilaksanakan apabila bencana kebakaran terjadi. Bagaimana Teknik pemadaman api, evakuasi korban dan penanganan ledakan gas yang disampaikan Taufik perwakilan Petugas damkar DKI Jakarta kepada para peserta.
“Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari Manajemen kelangsungan usaha (MKU) atau business continuity management (BCM),” kata Manajer Operasional & Layanan BRI KC Tanjung duren, Yuliana Eka Fajarwati dalam keterangannya.
Menurutnya, BCM adalah suatu pendekatan manajemen kelangsungan usaha yang mencakup kebijakan dan standar prosedur untuk memastikan aktivitas bisnis/operasional dapat dipelihara atau dipulihkan segera apabila terjadi bencana.
Micro & Retail Risk & Compliance (MRRC) BRI KC Tanjung Duren, Kamela Irina turut menyampaikan, bahwa Sosialisasi seperti ini setiap tahun dilaksanakan mengingat pentingnya isi materi sosialisasi untuk kelangsungan usaha.
“Selain itu, peserta simulasi juga merasa senang mengikuti sosialisasi karena merasa lebih siap dan tahu apa yang harus dilakukan jika terjadi kebakaran atau bencana lainnya,” jelasnya.
“Dengan komitmen terhadap keselamatan dan kelancaran bisnis, BRI KC Jakarta Tanjung Duren menunjukkan kesiapsiagaan dalam berbagai situasi darurat,” pungkas Yuliana. (red)