Korannusantara.id–Tanjungbalai, PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tanjung Balai melaksanakan kegiatan “Sosialisasi Bahaya Kelistrikan dan Informasi Layanan Pelanggan” di kantor Desa Sei Lunang.
Kegiatan ini dihadiri oleh Sekertaris Desa, para Kepala Dusun, serta tokoh masyarakat setempat dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terkait kelistrikan dan pelayanan pelanggan PLN.
Dalam sosialisasi tersebut, tim PLN menyampaikan edukasi tentang bahaya listrik, termasuk langkah-langkah keselamatan untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang diakibatkan listrik.
Selain itu, masyarakat juga diberikan informasi tentang berbagai program unggulan PLN, salah satunya adalah program diskon tarif listrik yang masih berjalan hingga akhir bulan Februari 2025. Harapannya adalah agar seluruh warga yang membutuhkan informasi ini dapat memanfaatkan program secara optimal.
Selain itu, tim PLN menghimbau masyarakat untuk turut mendukung pelaksanaan kegiatan PLN yaitu pemeliharaan jaringan disebut dengan istilah ROW (Right of Way).
Program ini merupakan upaya PLN untuk pemangkasan pohon yang telah atau hampir menyentuh jaringan listrik PLN. Warga masyarakat diharapkan dapat memberikan izin kepada tim PLN yang bertugas untuk melakukan pemangkasan pohon.
Dukungan masyarakat sangat penting untuk memastikan jaringan listrik PLN tetap terpelihara dan distribusi energi berlangsung andal.
Selain itu, Tim PLN ULP Tanjung Balai juga memperkenalkan aplikasi PLN Mobile sebagai layanan digital unggulan. Dengan aplikasi ini, pelanggan diharapkan dapat mengakses berbagai fitur seperti pelaporan gangguan, cek tagihan listrik, dan informasi program PLN dengan mudah.
“Melalui kegiatan sosialisasi ini kami dari PLN ULP Tanjung Balai berharap dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dan mendorong lebih banyak masyarakat untuk mendownload aplikasi PLN Mobile”, Harry Marbun, Manager PLN ULP Tanjung Balai.
Sekertaris Desa, Medi menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang dilakukan oleh PLN ULP Tanjung Balai. “Sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Sei Lunang, terutama dalam meningkatkan kesadaran tentang bahaya listrik dan berbagai layanan PLN yang tentunya lebih memudahkan warga dalam mendapatkan solusi permasalahan kelistrikan.
Manager PLN ULP Tanjung Balai, Harry Marbun menutup acara sosialisasi ini dengan pernyataan bahwa PLN ULP Tanjung Balai berkomitmen untuk terus memberikan edukasi dan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin peduli terhadap keselamatan listrik”.
( M J H )